Sabtu, 26 Juni 2010

Apakah kesuksesan dan sosok pemimpin dapat dinilai dari penampilan?

Sesuai dengan judulnya, kali ini saya akan membuat wacana terkait hal itu.

Wacana 1 tentang kesuksesan.
Jika anda mengenal seorang wanita yang sedang hamil, yang telah memiliki 8 anak.
- 3 diantaranya tuli
- 2 mengalami kebutaan
- 1 mengalami gangguan mental
dan wanita itu sendiri mengidap sipilis. Lalu bagaimana dengan nasib anak yang ada dikandungannya? Apakah akan mengalami cacat mental seperti saudara-saudaranya terdahulu? Bagaimana dengan kondisi Ibunya jika melahirkan anak itu?

Lalu apakah anda akan menyarankan untuk menggugurkan kandungannya?


Jika anda menjawab "IYA", maka anda baru saja membunuh seorang komponis terkenal di dunia. Karena anak yang dikandung oleh sang Ibu tersebut adalah Ludwig Van Beethoven.



Wacana 2 tentang sosok pemimpin.
Sekarang adalah waktunya untuk memilih seorang pemimpin dunia dan keputusan anda berpengaruh besar terhadap siapa yang akan menjadi pemenang. Berikut adalah fakta mengenai ketiga orang tersebut.

Calon A : dihubung-hubungkan dengan politisi jahat dan sering berkonsultasi dengan astrologis, punya 2 istri muda, dia juga seorang perokok berat, dan minum 8-10 botol martini setiap hari.
Calon B : dipecat dua kali dari kantor, selalu bangun sore hari, pernah menggunakan narkoba waktu kuliah dan minum wiski setiap sore.
Calon C : dianggap pahlawan perang, vegetarian, tidak merokok, hanya sesekali minum bir, dan tidak pernah berselingkuh.

Siapa diantara ketiga calon ini yang akan anda pilih? Anda mungkin tidak akan menduga siapa calon-calon ini.

Calon A adalah Franklin Delano Roosevelt. Beliau adalah Presiden Amerika Serikat ke-32 dan merupakan satu-satunya Presiden Amerika yang terpilih empat kali dalam masa jabatan dari tahun 1933 hingga 1945. Ia salah satu tokoh abad ke-20 dan menempati urutan ketiga dalam sejarah kepresidenan Amerika Serikat. (wikipedia)

Calon B adalah Winston Churcill. Beliau merupakan tokoh politik dan pengarang dari Inggris yang paling dikenal sebagai Perdana Menteri Britania Raya sewaktu Perang Dunia Kedua. Peranannya sebagai ahli strategi, orator, diplomat dan politisi terkemuka menjadikan Churchill salah satu dari tokoh paling berpengaruh di sejarah dunia. Pada tahun 1953, Churchil dianugrahkan penghargaan Nobel di bidang literarur karena sumbangan yang ia berikan dalam buku-buku karangannya mengenai bahasa inggris dan sejarah dunia. (wikipedia)

Calon C adalah Adolf Hitler. (Sudah jelas)

Sekali lagi sejarah mengajarkan kita untuk tidak menilai orang dari penampilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar