Kamis, 09 September 2010

Taqabbalallahu minna wa minkum

Engkau datang bak air suci yang melimpah pada makhluk
             dikala umat sedang tercoreng perangainya
Engkau laksana air bening bagi setiap orang mukmin
             dikala orang mukmin mengadah pahala di dalam tungku kehausan

Kelam hati seakan ringan terpanggil untuk melakukan perintah-Mu
Perut yang lapar dan kerongkongan yang haus
             Menjadi syarat akan pentingnya saling berbagi
Semangat untuk bersujud tiada henti
             bak api yang berkobar di medan perang
Lantunan ayat suci Al-Qur’an berkumandang
             Meningkatkan tonggak kemuliaan

Aku melihat seolah dunia bukanlah dunia
             Karena begitu baik dan cahaya Allah memenuhi cakrawala
Engkaulah Ramadhan…
Dikala itu, mereka membangun pilar-pilar agama pasca keruntuhan
Lalu Allah naikkan panji-panji kebenaran menaungi segenap makhluk

Sebuah malam yang lebih baik dari seribu malam
              Mengeluarkan rahasia simpanannya
                         Menjadikan sebagai tangga naik menuju sebagai kemuliaan
                                       Linangan air mata mewarnai sujudnya seluruh alam semesta akan kehadirannya
Ramadhan yang datang Ramadhan yang akan hilang
Seperti dosa yang datang dan pergi
Seperti mimpi yang selalu mengisi
Seperti pagi mencampakan malam

Tibalah kini pada puncak kemenangan
Kumandang takbir bergema di seluruh penjuru dunia
Ucapkanlah selamat kepada generasi dengan kemuliaan
              Agar mereka saling berbisik
                         Kesadarannya benar-benar menyejukkan dada
Ucapkanlah selamat kepada mereka
              Sebagai orang-orang mukmin, laki-laki dan wanita
Ucapkanlah selamat kepada mereka
              Agar mereka menempuh jalan yang baik
Ucapkanlah selamat pada generasi yang sadar
              Agar mata terasa sejuk nan teduh
                         Dan agama menghirup kegirangan dan suka cita

Aku tidak menganggap diriku suci
Aku hanyalah manusia biasa
Aku bisa salah dan lupa
Kecuali bila aku dilindungi oleh takdir
Aku hanya ingin kembali ke fitrah
bukakanlah gerbang maaf menyongsong langkah kaki yang suci
Kepada seonggok diri yang hina ini
Aku adalah seorang muslim!
Taqabbalallahu minna wa minkum


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H… Semoga seluruh amal ibadah kita diterima dan seluruh doa yang kita panjatkan dikabulkan oleh Allah SWT.
Dan semoga Ramadhan kali ini membawa kita kepada derajat taqwa yang lebih tinggi.
Mohon maaf lahir dan batin… ^_^

2 komentar:

  1. berkunjung untuk mengucapkan, seLamat hari raya iduL fitri 1431 H.

    biLa sekiranya seLama ini saya daLam perkataan maupun priLaku ada yang kurang berkenan di hati, mohon maaf Lahir dan batin. begitupun sebaLiknya. trims.

    BalasHapus
  2. @om rame : sama2 om... Saya juga mohon maaf jika ada kata2 yang kurang berkenan dihati..
    Semoga kita semua bisa kembali ke fitrah..

    BalasHapus