Rabu, 28 Juli 2010

Hakekat Pemimpin 3















Seorang pemimpin itu tidak dinilai dari eksistensinya, tetapi lebih kepada pengaruh-pengaruhnya yang baik yang diwariskan kepada lingkungan sekitarnya.






Apa guna menjadi seorang pemimpin yang hanya bisa bercuap-cuap di depan ketika ia menjabat dangan title pemimpin? Dan ketika ia lengser, apa yang ia dapat? Tidak ada satu pun yang membuatnya akan diperbincangkan dan disegani oleh lingkungan sekitarnya. Ia akan dibuang bak sampah organik yang tinggal menunggu penguraian dari bakteri-bakteri. Hilang sudah...

Berbeda dengan pemimpin yang mewariskan pengaruh-pengaruh baiknya kepada lingkungan sekitarnya. Walaupun ia lengser, jasanya akan tetap dikenang dan selalu mendapatkan tempat di hati para orang yang dipimpinnya.

Maka dari itu, semboyan ini masih akan tetap ada.
TALK LESS, DO MORE!

6 komentar:

  1. yang penting adalah tidak berambisi jadi pemimpin ...

    BalasHapus
  2. Setuju bung,
    mau nambahin dikit yah : Dalam dinamika organisasi yang sehat, dalam bentuk apa pun sebuah organisasi, seorang pemimpin yang baik bukan berarti orang yang piawai menelorkan pengikut-pengikut yang setia.
    Seorang pemimpin yang baik adalah orang yang mampu menyiapkan pemimpin-pemimpin baru yang akan menggantikannya esok =D

    BalasHapus
  3. pemimpin yang baik adaLah yang nyaman di ikuti oLeh pengikutnya dan mempunyai jiwa Leadership yang baik, terLepas dari usia dan Lain sebagainya.

    ijin menjadi foLLower di bLog ini, saLam kenaL.

    BalasHapus
  4. @ruruh : sepakat juga denganmu. Pemimpin yang baik harus bisa memberikan sebuah pembelajaran dan keteladanan kepada orang2 di sekitarnya dalam hal ini followernya agar followernya dapat berkembang. Bukan menjadi seorang single fighter.
    Btw kamu anak SI ITS ya? Angkatan berapa? Salam kenal yah,...

    @"om rame" : hmmm benar juga. Dimulai dari kenyamanan dalam suasana kepimpinan akan berimbas kepada terbangunnya team work. Jika team work sudah terbangun, permasalahan apapun pasti bisa terlewati.
    Thanks sudah di follow. Salam kenal juga ^_^

    BalasHapus
  5. @vernant : Yapp, betul. Aku SI ITS 2008. Kamu elektro angkatan brp ? Salam kenal juga ya, thnks uda follow :)

    BalasHapus
  6. @Ruruh : Saya junior mbak. Angkatan 2009. Sip, sama2 mbak... Overall, blognya keren mbak! ^_^

    BalasHapus